Pages

14 Feb 2011

Dari Scientifict Improvement Tree Grower Community



Syukur Alhamdulillah mari bersama kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena hanya karena perkenanNyalah kita masih bisa menghirup oksigen, darah kita masih tetap mengalir, dan jantung kita masih tetap berdetak. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepa junjungan kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan lurus bagi ummat manusia.

Divisi Scientific Improvement, yang seterusnya akan disebut SI, adalah divisi yang bergerak dalam bidang keprofesian Silvikultur yang berorientasi keilmuan Silvikultur untuk pengabdian masyarakat. Divisi ini diamanahkan untuk menjadi wadah pengembangan keilmuan Silvikultur yang akan bermanafaat bagi para Silvikulturis nantinya. Satu tahun periode kepengurusan TGC 2010-2011 telah mencapai akhir masa kepengurusannya. Segala usaha dan upaya telah kami lakukan untuk melaksanakan segala hal yang telah kami rencanakan ketika kami sudah berkomitmen untuk siap berada dalam kepengurusan TGC 2010-2011. Namun di dalam perjalanannya, tidak kami pungkiri, ada kendala yang kami temui selama kepengurusan ini dan semoga di dalam musyawarah umum ini bisa didapatkan suatu pembelajaran yang berharga untuk kepengurusan berikutnya.

Selama satu tahun ini, banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan, banyak sekali ilmu yang secara tak sadar telah kami raih, dan banyak sekali hal-hal yang kami lewatkan sebagai proses pendewasaan kami. Satu demi satu asa kami susun dengan sejuta harapan agar nantinya semua asa kami, impian kami, dan harapan kami bisa bermanfaat nantinya bagi seluruh rekan-rekan kami. Pejuang-pejuang yang siap mewadahi rekan-rekannya untuk mengembangkan keilmuan Silvikultur yang merupakan arahan keprofesian mereka semuanya berkumpul di divisi ini. Mereka adalah orang-orang terbaik yang selalu semangat demi sebuah pemunculan kesadaran atas keprofesian yang saya, kamu, dia, mereka, kalian, kami, dan kita miliki.

Oleh karena itu, banyak sekali hal yang kami rencanakan untuk penyadaran akan hal itu. EksFlorasi, Scientifict Group, dan monitoring PKM menjadi tools kami untuk melakukan segala tujuan yang kami susun semenjak pertama kali kami duduk bersama dan siap untuk bekerja sama demi impian yang kami punya bersama. Scientifict Group adalah harapan kami sebagai wadah transfer ilmu, minat keilmuan, dan pemahaman akan keprofesian yang dimiliki. Sebanyak enam group kami buat untuk mewadahi hal itu, dan kami tidak tebang pilih untuk siapa yang akan kami wadahi, semua ini untuk segenap mahasiswa Silvikultur yang notabene adalah anggota TGC dan juga nanti adalah Silvikulturis-silvikulturis yang siap membangun, membina, dan melindungi hutan kita. Harapan demi harapan kami coba realisasikan dengan segala usaha yang bisa kami lakukan, namun tidak ada yang sempurna di dunia ini, segala kendala dan halangan menjadi hal yang harus selalu kami benahi dan kami evaluasi agar ada perbaikan pada keesokan harinya.

Ekspedisi Flora dan Studi Ilmiah, atau EksFloraSI, seperti itulah kami menyebutnya. Ini merupakan semangat kami dalam menajalankan satu tahun kepengurusan ini. Impian ini harus segera direalisasikan dan yang pasti pengorbanan yang besar akan dibutuhkan untuk suatu impian yang besar. Inilah yang selalu kami elu-elukan karena kami tahu ini adalah suatu impian yang besar dan kami pun tahu bukan sedikit pengorbanan yang dibutuhkan tapi sangat besar, dan itu bukan menjadi halangan nantinya karena itu adalah pacuan terhadap diri kita bahwa semuanya tidak bisa didapatkan dengan begitu saja tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan. Kami mencanangkan hal ini karena kami tahu suatu ilmu harus diaplikasikan, tidak berhenti sampai sebatas suatu kelulusan saja. EksFloraSI adalah wadah pengaplikasian seluruh ilmu yang kita dapatkan, baik itu di bangku kelas atau pun di Scientifict Group, dan ini hanyalah suatu test case, simulasi, dan mungkin hanya sebagian kecil hal yang akan kita dapatkan nanti sebagai seorang rimbawan.

Sisa perjalanan kami sudah mencapai ujung waktunya, segala usaha kami harus menjadi semangat bagi penerus nantinya, dan akhirnya tongkat estafet perjuangan ini pun harus segera kami serahkan, kami serahkan dengan penuh harapan yang membara, impian yang membumbung tinggi ke langit, dan asa yang takkan pernah putus oleh waktu dan halangan. Teruslah berjuang wahai saudaraku, para pejuang yang siap mebuat suatu torehan tinta emas dikehidupannya, dan kami atidak akan melepaskan begitu saja, kami akan terus berjuang agar nantinya kita bisa sama-sama tepuk tangan melihat impian kita semua tercapai dan kita pun bisa tersenyum bersama karena segala usaha yang kita lakukan punya manfaat untuk seterusnya.

“sebuah pengorbanan yang besar akan dibutuhkan untuk sebuah impian yang besar pula”

2 komentar:

  1. amiiiiiiiiiiieeennnnnn,,
    terus beri nasehat, masukan dan semangad supaya kami tidak lalai dalam melanjutkan perjuangan kemaren,,
    hehehehe
    senang bekerjasama dengan anda.^^,

    BalasHapus
  2. iya,,,selagi saya masih bisa membantu saya akan bantu sebisa saya.

    BalasHapus